My Life My Rules !


Tahun terakhir ini telah sulit bagi saya, karena berbagai alasan. Saya telah membuat beberapa perubahan dalam hidup saya, dari diet/malas makan , dengan cara saya menjaga diri, tanggung jawab kerja, dan dalam proses itu saya telah berubah. Saya kira ketika saya mulai semua perubahan, saya pikir ada hal-hal tentang kehidupan saya yang akan berubah, tetapi kepribadian dasar saya akan TETAP BELUM BISA BERUBAH.                                                                                                                                                                                     Masalah dengan pergeseran kepribadian mendasar adalah bahwa saya adalah mempertahankan memori dari siapa Anda sebelumnya, apa yang sayakerjakan, apa yang saya dulu seperti, dan bagaimana yas digunakan untuk bereaksi terhadap hal-hal …. jenis seperti pengaturan program.                                                                                                         Ketika saya mencoba untuk menerapkan pengaturan kehidupan lama saya pada pengaturan saat itu membingungkan, dan tidak bekerja dengan sangat baik. Sebagai contoh, karena saya bekerja dari rumah dan tidak melihat manusia lain di siang hari, aku alllllll tentang pergi keluar dan bersosialisasi di malam hari di lingkungan masjid itu . Itu tidak terlalu penting apa lagi yang terjadi dalam hidup saya, saya sudah bangun dini hari untuk apa saja kapan saja asal bermafaat untuk dekatkan diri kepada Allah.                Sekarang saya menemukan diri saya mulai menghindari situasi sosial yang paling membingungkan apakah saya akan ada lebih dari beberapa orang. Kadang-kadang saya menghindari satu pada satu waktu juga. Ini bukan bahwa aku tidak bahagia tentang menghindari situasi sosial, baik. Aku benar-benar cukup senang tentang hal itu asal masih selalu bertahan pada ajaran Allah. Aku sudah relishing waktu tenang lebih dan lebih. Saya suka bergaul dengan anak kecil dan cucu di halaman.                                                          Masalah datang ketika saya membandingkan dua pengaturan, saya kira karena saya tidak sepenuhnya memahami bagaimana aku pergi dari satu ekstrem ke yang lain.              Dalam beberapa hal jika merasa seperti aku mulai berlebihan sekarang aku mengerti aku tidak HARUS hidup dengan pengaturan lama saya, saya dapat memilih sesuatu yang berbeda!                                                                                                                                          Namun, saya salah satu dari orang-orang yang telah menemukan kanvas kosong menakutkan, melumpuhkan. Ada begitu banyak kesempatan bahwa pilihan yang luar biasa. Saya menemukan diri saya hanyut dalam impian. Saya merasa seperti saya perlu rencana, apa pun rencana, untuk memberi saya beberapa arah. Dibandingkan ke tempat saya 3 bulan yang lalu, ini bukanlah tempat yang buruk untuk menjadi diri selalu merenungi nasib dalam kesendirian. Aku hanya tidak tahu bagaimana untuk mencari tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya. Dingan pernuh pertimbangan aku jadi seperti ini lebih suka bergaul dengan anak anak kecil yang masih polos dari pada manusia-manusia dewasa yang penuh kepalsuan. Akhirnya aku jadi tidak perlu berfikir berat untuk hadapi hidup ini, kata saya tahu persis Allah selalu menyukai orang-orang beriman yang bertawaqal dan berpasrah diri kepadaNya. Dan yakin dengan seyakin-yakinnya Allahlah yang akan memutuskan Rizki, jodoh kepada umatnya. Dalam rangka untuk mendapatkan arti penuh makna hidup, Anda perlu tahu cerita kembali sedikit pertama:                          Aku berada di titik transisi monumental dalam hidup saya. Saat aku sedang mendekati ulang tahun 56 sekitar bulan depan , aku terus berpikir saya benar-benar ingin 56-an menjadi dekade keaslian jujur pada diri sendiri, merupakan modal hidup bagi orang dewasa seusiaku ini.

Aku mulai mencurahkan hubungan dan situasi yang tidak lagi mempedulikan saya. Juga saya mulai dari apa yang bisa digambarkan sebagai coaching- intuitif di mana pimpinan saya menggunakan wewenangnya untuk mengidentifikasi masalah yang menghambat saya dari memiliki hadiah yang benar-benar luar biasa dan masa depan.

Seperti kebanyakan orang, saya punya beberapa pengalaman selama tahun-tahun formatif saya bahwa saya mengalami reaksi negatif, dan saya masih berurusan dengan beberapa dampak emosional dari pengalaman-pengalaman hari ini. Dua dari orang-orang besar yang keraguan diri dan perasaan yang sangat kuat tidak layak.

Dalam masalah ini terungkap lima hari yang lalu. Aku punya mimpi yang sangat intens dua hari pertama setelah panggilan itu titik terang pada kedua isu, dan sisa minggu saya sudah berusaha untuk memungkinkan perasaan layak dan pantas-ness .

Pagin ini, saya memutuskan untuk mengambil cucu saya untuk diajak berjalan-jalan. Itu percikan sedikit ketika kami meninggalkan rumah, tapi aku memutuskan untuk terus berjalan karena suhu itu begitu baik.

Saat kami berjalan, aku berpikir tentang nilai dan layak, dan bagaimana beberapa orang dalam hidup saya telah mengatakan kepada saya akhir-akhir ini, ‘Anda kurang layak ____’. “ Anda sudah terlalu tua” Jika beberapa orang yang tidak terkait dari berbagai bidang kehidupan saya yang mengatakan hal yang sama, maka itu pasti benar, kan? Dalam hati aku ingin mengatakan aku masih mampu melalukan, aku masih mempumyai semangat belasan tahun untuk bekerja.

Saat aku sedang berpikir saya bisa sampai ke ujung jalan di mana baris paralel rumah berhenti, aku melihat ke atas dan melihat penuh pelangi sangat berwarna. Maksudku penuh makna seperti di dalamnya tampaknya menyentuh tanah pada kedua ujungnya. Bagian bawah pelangi adalah sebagai intens seperti ketika cahaya bersinar melalui prisma tergantung di jendela, dan bagian atas adalah sekitar setengah secerah bagian bawah. Saya tahu pelangi ittu muncul karena cuaca yang baik sebagai tanda kekuasaan Allah.

Oh…. Aku jadi ingat dengan berulang tahun nanti berarti dunia juga nerulang tahu,”happy new year” Persisnya saat DEPAGRI mengadakan Ulang tahun pada Hari jadiannya, tepat hari itulah aku berkurang umurku sebanyak 56 tahun. Entah Allah akan member umur berapa, tak seorang pun yang sanggup menjawabnya,

Aku berdiri di sana, di barisan orang-orang dengan tali di tangan, menatap kagum mutlak. Aku merasakan gelombang syukur mencuci di atasku. Bagi saya, melihat pelangi merasa seperti berkah Allah di alam semesta, tanda bahwa hal-hal yang saya berpikir yang benar-benar benar, dan itu wajar bagi saya untuk membiarkan dan menerima hal-hal yang membuat saya merasa berharga.

Saya pikir berikutnya adalah ‘tentu saja aku akan meninggalkan ponsel kamera saya yang pecah di rumah untuk berjalan-jalan dengan cucuku!’.

Fariech ,cucuku dan aku berjalan di jalan pendek yang sejajar dengan pelangi, lalu berbalik dan menuju jauh dari itu. Sekarang saya bisa melihat dengan jelas matahari, dan melihat bahwa awan yang mulai menutupinya. Aku terus melihat ke belakang atas bahu saya untuk menonton perubahan pelangi dalam bentuk dan intensitas.

Pikiran berikutnya yang memukul saya adalah waktu seluruh acara. Seandainya aku meninggalkan rumah saya beberapa menit sebelumnya atau lambat, saya mungkin akan melewatkan kesempatan baik bersama cucuku.

Pada saat aku kembali ke rumah saya, pelangi itu masih mencapai di sebagian atau langit, dan jauh kurang intens dari hanya beberapa menit sebelumnya.

Pada saat aku sampai di rumah, aku merasa seperti itu oke untuk mengambil foto dari pelangi itu, jadi di sini aku merasakan hal itu adalah tanda kebesaran Allah.

Saya ingat pernah mendengar dan membaca bahwa ketika Anda melangkah ke jalan hidup, sinkronisistas mulai terjadi. Mereka pasti mulai terjadi di jalan benar, yaitu jalan yang diridhoi Al;lah!

Doa Mustajabah

Seperti yang saya ssyukuri , aku mengucap syukur Alhamdulillah, untuk menghadapi jiwa kosong kami. Seperti yang saya rasakan , saya dipenuhi dengan rasa syukur bahwa tubuh saya cukup kuat untuk melakukan perintah – perindah dari allah. Gesekan logam terhadap trotoar dan gerakan fluida dari lemparan menjadi tugas saya selaku hamba Allah yang memperoleh amanatNya.

Karena aku tahu itu apa arti menjadi Cholifah di bumi ini asdalah suatu amanat, Cucu saya dan saya berjalan terus dengan harapan entah bagaimana membuat lingkungan ini lkebih indah , dengan tidak merusak atau mengotorinya. Saya telah menjadi mengimplementasikan tujuan, pengamat apresiatif, tangan saya bergerak dengan sendirinya.

Cucu dan saya, telah mencapai kesepakatan. Jatuh harus bangit lagi, dan berjalan lagi . Seperti yang sdinasihatkan para sesepuh, saya tidak hanya mengungkap jalan masuk, saya menemukan kempuan untu menghindari runtangan. Sepulang berjalan-jalan aku memutar lagu favorit saya baru “ Espicially For You” Ketika saya pertama kali mulai mendengar lagu, saya pikir menggunakan apa-apa selain otak saya seolah untukku laku itu. Di beberapa titik aku bingung dengan lirik lagu itu sungguh mentuh hati . . Kadang-kadang saya terhanyut satu frase yaitu especially for you, dan saya merasa terlalu perasa bahwalarik-larik dalam lagu itu tetaplah laril lagu bukan hidupku …. jadi saya mengambil kesimpulan apa yang saya dengar dari lagu tersebut yang berguna bagi kehidupan.

Dulu aku berpikir pergi ke kamus berima itu jauh lebih buruk daripada Google translate Itu. Kemudian saya belajar untuk beristirahat . Hal yang saya benar-benar mencintai tentang online berima kamus adalah: tidak hanya akan dimuntahkan kata-kata berima, tetapi akan memuntahkan kata-kata berima suku kata itu lebih persuasif!

Ada lagu-lagu tertentu kata[katany sangat bermakna, seperti halnya karya para penulis puisi yang tidak sembarangan memilih kata/diksi. Kadang-kadang aku merasa seperti wigwam dan Tipe ….Saya terlalu tegang.

Saya sudah mulai takut akhir pekan. Aku bangun di pagi hari karena saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan. Ketika saya akhirnya keluar dari tempat tidur, hal-hal mulai mengalir, tetapi selama sekitar satu jam setiap akhir pekan pagi aku cukup menyedihkan.

Apa pun isi lagu yang saya dengarkan saya posisikan seperti teks-teks lain yaitu sebagai sumber informasi. Sedangkan sikap, pendapat saya adala apa yang kupikir, saya teringat semboyan anak saya” My Life My Rules !

Tentang NURIL ANWAR SITE

BLOG INI DISEDIAKAN UNTUK SEMUA ANGGOTA "SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN 10 MALANG,": GURU, MAHASISWA, KARYAWAN ATAU INGIN MENINGKATKAN SUMBER DAYA MANUSIANYA YANG AKAN BERTANGGUNG JAWAB DARI BLOG INI SEBAGAI SUMBER BELAJAR
Pos ini dipublikasikan di REFERENCES. Tandai permalink.